Good Morning Jakarta!

Senyum hangat sembari menyambut datangnya pagi, Antipodean Coffee merupakan satu tempat mungil yang nyaman untuk menyantap beragam menu pembuka hari.

Review by Roy Wicaksono
Photo Tudi P Pratomo

MNC Network Aug 2014 MediumMenyantap menu-menu sarapan tidak pernah semenarik di Antipodean Coffee. Berdekorasi minimalis nan mungil, tempat santap ini menyajikan ragam minuman berbasis kopi khas kekayaan nusantara, juga ragam menu makanan ringan untuk mencerahkan hari Anda. Jika Anda tidak terbiasa makan pagi, tisak usah khawatir. Karena Antipodean juga menyajikan menu brunch lezat yang sukses membuat tempat ini popular karenanya. Mulai buka sejak pukul 08:00 – 20:00 WIB setiap harinya, tempat ini memiliki papasitas hingga 36 kursi. Meskipun cukup mugkil, namun tempat yang menawarkan kehangatan dan kenyamanan ini cukup dirindukan setiap pelanggannya.

Kamipun memulai petualangan kulineria dari menu Cheese Mushroom Omelette yang gurih, dan cocok sebagai menu pembuka. Menu berikutnya ialah All Day Breakfast yang berisikan telur orak-anik, sosis sapi, roti bakar, tomat bakar dan baked beans. Meskipun dikategorikan sebagai menu makan pagi, namun sensasi yang tercipta bagaikan sedang menyatap makanan berat. Nikmat dan menyenangkan. Menu berikutnya ialah Big Breakfast. Berbeda dengan menu sebelumnya, menu ini tidak menyajikan baked beans, namun dengan mushroom dan hash brown.

Selain menyajikan santap pagi dan brunch, Antipodean Coffee juga merupakan tempat yang pertama kali mengklaim Indonesian Specialist Coffee. Berbagai kopi kualitas tinggi dari seluruh nusantara seperti Gayo, Lintong, Toraja, Wamena dan dataran tinggi Sumantera Barat, cukup menjadikan tempat ini menjadi surge bagi pencintanya. Kamipun mencicipi Latte dan Flat White Coffee khas Antipodean yang sungguh nikmat. Menutup perjumpaan kami, Strawberry Pavlova menjadi dessert bercitarasa manis segar untuk kami cicipi. Strawberry Paviova ialah makanan penutup khas Selandia Baru yang terbuat dari kue busa dengan sentuhan whipped cream dan potongan buah strawberry diatasnya. Nama Pavlova sendiri, menurut kabar diambil dari nama seorang ballerina asal Soviet yang sempat mengunjungi Negara di ujung selatan Ocenia tersebut di tahun 1920-an.

Antipodean Coffee
Kemang Hero Complex, Jl. Kemaman Selatan 1, Kemang, Jakarta
021 719 2364
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Note: Article by MNC Network - August 2014 Edition.